Senin, 30 Mei 2011

Download Mozilla Merilis Firefox Aurora 6 secara gratis

Mozilla sepertinya sedang ngebut untuk mengembangkan browser andalannya, Mozilla Firefox. Ini terbukti dengan diluncurkannya Firefox Aurora 6 padahal saat ini Firefox 5 pun masih dalam status Beta. Ini berarti mereka mengembangkan 2 versi future dari firefox pada waktu yang bersamaan.
Aurora adalah sebutan channel dari firefox untuk pengembangan sebelum menuju ke channel beta dan akhirnya ke final release. Di Firefox Aurora 6 ini ada beberapa fitur eksperimental baru yang telah dikembangkan:
1. Data Management Windows yang memungkinkan anda untuk mengatur akses data privacy anda oleh website-website yang anda kunjungi. Misalnya saja cookies, password, lokasi, dll.
2. Memiliki add-ons manager yang dilengkapi dengan fitur plugin check untuk melakukan pengecekan dan verifikasi dari kompatibilitas semua plugin yang terinstall.
3. Panorama Groups on Demand yang akan meningkatkan kecepatan startup dari browser.
Selain itu, ada beberapa fitur di Firefox Aurora 6 yang sangat berguna bagi web developer, misalnya:
4. Fitur scratchpad yang memungkinkan developer untuk secara cepat membuat dan melakukan test terhadap javascript snippets di browser.
5. Web Console yang memungkinkan web developer untuk memindahkan console ke bagian yang lain dari window atau membaginya menjadi beberapa window.
6. Masih ada juga beberapa tool lainnya yang bisa diakses mellui menu Web Developer.
Web developer juga akan menjadi lebih mudah saat membangun aplikasi web karena Firefox Aurora 6 sudah mendukung HTML5, DOM level 3, server-sent events, networking technology dan tool-tol lainnya.
Bagi anda yang tertarik untuk mencoba Firefox Aurora 6, anda bisa mendownloadnya dari link berikut ini: Silahkan Klik Disini


Keep Shared

0 komentar:

Posting Komentar