Rabu, 04 Mei 2011

Linux Live USB Crestor 2.7

akhirnya ditengah kesibukan ane masih bisa share denganteman-teman bloger. Kali ini ane akan share linux live USB Creator secara gratis tanpa syarat apapun

Bagi anda pengguna windows yang ingin menjalankan linux, entah hanya untuk sekedar mencoba, belajar, ataupun karena hal lainnya, anda tidak harus menginstall linux dalam partisi tersendiri. Kini anda bisa menjalankan linux secara langsung di komputer windows anda hanya dengan menggunakan USB flash disk saja! Linux Live USB Creator atau yang lebih populer dikenal dengan LiLi USB creatorlah yang akan membantu anda mewujudkan keinginan anda tersebut.
Dengan menggunakan Linux Live USB Creator, anda bisa secara langsung menjalankan linux di komputer windows anda tanpa harus melakukan reboot, instalasi dsb. ini karena Linux Live USB Creator ini merupakan software virtualisasi Linux yang memanfaatkan USB flash drive sebagai media bootingnya.
Linux Live USB Creator memiliki berbagai fitur sebagai berikut:
1. Karena menggunakan Live USB, maka anda bisa menyimpan data dan menginstall software di sistem operasi linux anda. Ini berbeda ketika anda menggunakan Live CD yang tidak memungkinkan anda untuk menyimpan data dan menginstall software di linux tersebut.
2. Anda bisa menggunakan Linux secara langsung di komputer windows anda tanpa harus melakukan reboot dll. Fungsinya tidak jauh berbeda dari VirtualBox.
3. Mendukung hampir semua versi linux yang ada seperti Ubuntu, Fedora, Debian, OpenSUSE, Mint, Slax, CentOS, ArchLinux, Gentoo, PCLinuxOS, Sabayon, BackTrack, Puppy Linux dan masih banyak lagi.
Dilengkapi dengan SmartClean untuk menguninstall secara tuntas Live USB yang tidak anda inginkan. Serta dilengkapi pula dengan SmartDownload untuk mendownload Linux dengan versi yang anda inginkan.
5. Linux Live USB Creator akan memberitahu anda ketika sebuah file ISO linux corrupt.
6. Linux Live USB Creator menyembunyikan semua file instalasi Linux di USB stick anda sehingga tampak bersih, yang tampak hanyalah 2 key yang bisa anda akses untuk menjalankan linux tersebut.
7. Mampu memberikan auto update di linux anda jika versi terbaru dari linux yang anda gunakan telah dirilis.
8. Mudah digunakan baik oleh pemula maupun oleh expert.
Cara menggunakan Linux Live USB Creator atau yang lebih sering disebut sebagai LiLi USB Creator ini sangatlah mudah, cukup ikuti langkah berikut ini:
1.Siapkan USB Stick / USB flash Disk / USB flash drive anda yang memiliki format FAT32 atau FAT dan konekkan ke komputer windows anda.
2. Download dan install Linux Live USB Creator Di Sini
3. Buka Linux Live USB Creator, pilih USB yang akan anda gunakan, pilih lokasi source installer linux anda (ISO/IMG/ZIP, CD atau langsung download), tentukan bersarnya ukuran persistence (ukuran disk space), centang opsi yang anda inginkan, dan kemudian jika sudah langsung saja klik tombol yang berlogo petir.
unggu hingga proses selesai. USB Live Liux Key anda siap untuk anda gunakan.
5. Didalam folder VirtualBox yang ada di USB stick anda, terdapat 2 aplikasi key yaitu VirtualBox.exe dan Virtualize_This_Key.exe.
Jika anda menjalankan VirtualBox.exe, maka tampilan virtual box akan muncul dan Linux siap anda gunakan melalui virtualbox.
Jika anda menjalankan Virtualize_This_Key.exe, maka Linux anda akan secara otomatis terbuka tanpa melalui virtualbox.Dengan menggunakan Linux Live USB Creator ini anda bisa menjalankan linux di komputer windows anda dengan mudah. Cukup siapkan USB flashdisk dan install Linux Live USB Creator, maka anda sudah bisa menggunakan linux versi apapun di komputer windows anda!
mudahakan?

0 komentar:

Posting Komentar